PStart - Menu Shortcut Portabel yang Praktis | Teknoneta



Blog tentang ketertarikan penulis akan Teknologi, Komputer, Internet dan lain-lain. Sharing Tips, Info, Software, dan berbagai macam hal yang sebagian besar bersifat Gratis.

1

Banyak Software/Aplikasi komputer sekarang ini bisa dibawa kemana-mana. Dengan Flashdisk, dengan Hardisk portabel, atau dengan media penyimpanan portabel lainnya. Salah satu situs terkenal yang menyediakan software portabel ini adalah PortableApps.com. Disana ada cukup banyak software portabel gratis yang bisa langsung didownload. Mulai dari Virtual Keyboard, aplikasi Office, sampai browser internet, dan lain-lain. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan software portabel, pasti tahu situs yang disebutkan diatas. Tapi sudah tahukah anda tentang software portabel yang ditulis dalam artikel ini?

Anda punya banyak software portabel yang sering digunakan di FlashDisk anda? Atau ingin buka file tertentu tapi harus buka-buka folder di dalam FlashDisk dulu? Repot banget.. Pakai shortcut dong. Tapi kalau memakai shortcut biasa pasti tidak bisa jalan bila dipakai dikomputer lain..? Nah, itu dia masalahnya. Jangan khawatir, berikut ini adalah solusinya. Mau tau software portabel yang bisa memecahkan masalah ini? software shortcut sederhana yang bisa dibawa kemana saja dalam Flash Disk atau HardDisk Portabel anda. Cukup dengan ruang kosong kira-kira 800 kB, anda bisa install software ini.....

Search PStart - Aplikasi Portable Note PStart - Aplikasi Portable

PStart adalah sebuah software portabel berisi shortcut yang bisa mempermudah anda semua dalam membuka folder, menjalankan software portabel, dan menjalankan file apa saja yang bisa dibuka dalam media penyimpanan portabel. Berikut penjelasan yang saya kutip dari situs resmi PStart:

"PStart is a simple tray tool to start user defined applications. Designed to run portable applications (like portable Firefox & Thunderbird), you can start anything runnable from USB key devices or removable disks"

Pasti semua tahu start menu yang ada di Windows kan? Fungsi PStart hampir sama. Anda bisa Install software ini dalam Flash Disk, sehingga anda bisa membuka file, folder, dan software portabel anda dengan mudah. Tidak hanya itu, anda juga bisa Install PStart dalam HardDisk lokal komputer, sehingga ada tambahan start menu yang lebih simpel.

Desktop

Anda bisa Meletakkan shortcut untuk membuka dan menjalankan software-software favorit milik anda, shortcut untuk membuka folder-folder anda yang mungkin diletakkan dengan cara 'folder dalam folder' dan juga shortcut untuk file-file anda. Cukup cepat kalau menggunakan shortcut pada software PStart. Shortcut PStart dapat menyesuaikan pada drive apa Flash Disk anda berada. Jika menggunakan shortcut biasa yang dibuat dengan Windows? Akan menjadi tidak berfungsi apabila lokasi drive Flash Disk yang terbaca pada komputer lain tidak sama dengan lokasi drive pada komputer yang biasa anda pakai. Jadi anda dapat meletakkan shortcut apapun yang anda inginkan pada PStart tanpa perlu khawatir tidak berfungsi.

Masih ada lagi fitur menarik PStart:

System Information Sedang memakai komputer milik orang lain? Sst, anda bisa tahu beberapa spesifikasi komputer orang itu lho...
Search Menemukan software start menu apa saja yang ada di komputer dan juga shortcut di PStart
Note Anda bisa menulis catatan-catatan kecil disini tanpa NotePad
Info Melihat kapasitas total dan sisa kapasitas media penyimpanan portable anda

Dan masih banyak lagi.

Untuk info lebih lengkapnya, kunjungi website PStart di http://www.pegtop.net/start

Review ini dibuat berdasarkan pengalaman penulis menggunakan software ini. Apabila ada yang ingin berbagi pengalaman, memiliki komentar, pertanyaan, saran, kritik atau apapun. Silahkan anda sampaikan pada kotak komentar dibawah. Terima Kasih...

blog comments powered by Disqus

5 Artikel Terbaru

Arsip Artikel

Pesanmu

Yuk bertukar Link atau Banner (175x175)
Tinggalkan pesan di kotak dibawah ini ya...